Inilah Faktor Penyebab Timnas Indonesia Kalah dalam Perebutan Piala AFF U-18

Dalam perebutan Piala AFF U-18, pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 WIB saat sore timnas Indonesia dikalahkan oleh tim dari Malaysia. Klub garuda merah putih pupus pada babak semifinal yang dilakukan di Stadion Binh Doung, Vietnam. Padahal sampai akhir waktu normal, skornya seri atau seimbang 3-3. Namun karena adanya perpanjangan waktu klub melayu tersebut mampu membobol gawang, dan pada akhirnya mencetak skor 4-3.

Dalam pertandingan perebutan Piala AFF U-18kemarin, tim Indonesia tampak kurang sabar dalam menghadapi lawan. Fakhri Husaini selaku pelatih sepak bola sangat menyayangkan para anak asuhnya, belum bisa menang, ini disebabkan karena dalam bermain kurang konsentrasi sebab waktunya diperpanjang menjadi seratus dua puluh menit.

Berbalas Gol dalam Laga Piala AFF U-18

Dari awal pertandingan laga Piala AFF U-18berjalan sangat seru, terlebih lagi waktu pelaksanaan pertandingan dalam melawan Malaysia bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 74.  Tentu pemain Indonesia lebih semangat dalam mengikutinya, sebab mendapat banyak motivasi dari pelatih dan pendukungnya. Pada babak pertama laga ini kedua tim saling berbalas melakukan gol.

Saat menit ke sembilan belas, Aiman Afif berhasil mencetak gol, lalu disusul oleh Bagus Kahfi. Namun di menit lima puluh empat Luqman Hakim Shamsudin dati klub Malaysia, membalas kekalahannya dengan memasukan bola ke gawang Indonesia. Skor laga Piala AFF U-18seimbang antar keduanya pada menit ke delapan puluh tiga, setelah Fajar Fathur Rachman pemain timnas memasukan bola. Kemudian terjadi unggul lagi selepas Brylian Aldama atlit Garuda Muda mampu mengeggolkan lagi.

Kurang Sabar dalam semifinal Piala AFF U-18

Hasil pertandingan sepak bola pada hari Sabtu tanggal tujug belas Agustus kemarin, yaitu tim Indonesia kalah dalam menghadapi klub Malaysia dalam semifinalPiala AFF U-18. Hal inibukanlah akhir dari segalanya, di lain waktu pasti bisa menang. Para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin meskipun belum mampu membawa pulang kemenangan. Mereka juga memohon maaf keada segenap pedukung, karena tidak bisa memberikan kabar gembira di hari kemerdekaan RI yang ke tujuh puluh empat.

Susunan pemain Piala AFF U-18 Indonesia Melawan Malaysia

Adapun susunan nama pemain Piala AFF U-18, dari Timnas Indonesia adalah Bagus Kahfi nomor punggung 20, Ernando Sutaryadi (21), Alfeandra Dewangga (19), Fajar Fathur Rachman (14), Salman Alfarid (15), Beckham Putra Nugraha (7), David Maulana (6), Bayu Fiqri (13), Bagas Kaffa (2), Rendy Juliansyah (10), Brylian Negiehta (18), dan Supriadi (11). Dengan pelatih yang hebat bernama Fakhri Husaini.

Lalu dari tim Malaysia nama pelatihnya adalah Bradley John Maloney. Sedangkan yang bertanding dalam semifinal Piala AFF U-18, ada pemain momor punggung 18 bernama Nasip Mohammad Zain, Sikh Izhan Nazrel (23), Firdaus Ramli (2), Aidil Azuan (12), Nuh Azlan (15), Luqman Hakim (10), Fakrul Iman (13), Haiqal Adam (5), Azam Azmi (6), Aiman Afif (20), Muhammad Umar (16), dan Mukhairi Ajmal (7).

Terjadi Perpanjangan Waktu Pertandingan Piala AFF U-18

Dalam babak semifinal Piala AFF U-18di Stadion Binh Doung, sebenarnya skor antara timnas Indonesia dengan Malaysia sama yaitu 3- 3. Akan tetapi karena seri, diambilah suatu keputusan bahwa aka nada perpanjangan waktu. Sehingga ini dijadikan peluang oleh Harith Haiqal  dari tim lawan utuk mencetak satu gol lagi, dan pada akhirnya garuda muda kalah.

Sehingga nanti pada final Piala AFF U-18 Malaysia akan melawan tim Australia. Hal ini bisa diadikan pelajaran bagi timnas Indonesia, agar kedepannya lebih bagus lagi dalam bertanding. Harus pintar mengatur strategi, dan memanfaatkan waktu yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *